IPSI Kota Bekasi

IPSI akan menampung dan siap beraudiensi dengan guru olahraga se Kota Bekasi

Bekasi Barat. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi melaksanakan penjaringan 'pendekar' silat cilik dipersiapkan sebagai jawara diajang perlombaan tingkat nasional dan lokal. Pembinaan dan pembibitan pendekar silat usia dini itu dilaksanakan di Balai Rakat, Perumnas I,  perbatasan wilayah antara Bekasi Barat dan Bekasi Selatan, Kamis (16/8/2018). "IPSI ingin anak usia dini, mengenal lebih jauh budaya Pencak Silat. Dan mereka bisa lebih mencintai seni beladiri asli Indonesia. Sehingga akan muncul pendekar baru sebagai juara sejati kedepannya," kata Skeretaris Umum IPSI Kota
Bekasi, Nur Alamsyah (mandor alam ) Menurutnya, penjaringan yang dilaksanakan IPSI dengan menyasar pendekar cilik untuk mengenalkan seni pencak silat sejak dini. Sehingga anak usia dini bisa lebih mengenal kejuaraan dan sportifitas dalam bertanding olahraga pencaksilat. "Silat adalah bagian dari warisan budaya, untuk dikembangkan. Melalui penjaringan ini, harapannya bisa melahirkan generasi silat mempuni kedepannya,".





Sementara Ketua IPSI kota Bekasi, Rahmat Malik SOS.s, dalam sambutannya meminta guru olahraga di Kota Bekasi, menginventarisir kebutuhan atlet Pencaksilat di sekolah untuk dikoordinasikan dengan IPSI Kota Bekasi. "Dari Kota Bekasi, harus muncul, juara silat baru, guru olahraga harus bersatu. IPSI Kota Bekasi akan menampung dan siap beraudiensi dengan guru olahraga di Kota Bekasi dalam rangka memajukan pencak silat di Kota Patriot,"tegas Ramhat Malik S.Sos (ketua umum IPSI Priod 2018-2022). Ia berharap, melalui seni beladiri pencak silat. Mampu mengantar atlitnya berprestasi masuk dalam perguruan tinggi negeri dan lainnya.


editor: IPSIKotaBekasi Sumber: inijabarcom